HD Motivasi Pegiat FORNAS VI Asal Sumsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Palembang-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru memberikan motivasi kepada para pegiat FORNAS VI 2022 asal Sumsel. Hal tersebut diungkapnya saat melepas secara resmi Kontingen Provinsi Sumatera Selatan pada FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan 2022 di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (30/6/2022).

HD mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para pegiat FORNAS VI yang sudah terseleksi dengan berbagai tahapan. Menurutnya, Kesiapan matang bukan diukur dari kualitasnya tapi dari gigihnya pelatihannya.

"Selamat berlaga, bersilaturahmi yang utama, dan piala jadi target kita. Mudah-mudahan kalian jadi pahlawan bagi bangsa dan daerah di Sumsel. Kepada para pegiat olahraga berkompetisilah dengan penuh kegembiraan. Jangan jadikan beban tapi jadikan ini bagian dari pergaulan," katanya.

HD katakan menjadi tantangan untuk Sumsel sebagai tuan rumah adalah memiliki tanggung jawab lebih untuk bersikap ksatria, sportif dan menjaga keramahtamahan, disamping partisipasi untuk bertanding.

"Kegiatan ini dilaksanakan atas kegotongroyongan, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi BUMN BUMD dan perorangan untuk pengabdiannya kepada daerah. Ini merupakan sumbangsih dari semua pihak dalam mendukung pertumbuhan perekonomian kita," tuturnya.

FORNAS juga memberi manfaat besar bukan hanya menjadikan badan sehat, tetapi juga menggerakkan UKM/IKM, dan banyak anggota PHRI yang terbantu olehnya. Karena semua penginapan di setiap jenjang dan tingkatan sudah penuh diisi oleh para pegiat dan kontingen yang mulai berdatangan dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani B.Bus.,MIB, katakan kegiatan ini dihadiri 800 pegiat kontingen FORNAS VI Sumsel dengan pembiayaan ditanggung APBD dan 500 pegiat mandiri kab/kota Sumsel

Hasil rekap data pendaftar FORNAS yang ada di sistem yaitu mencapai 12.000 orang pegiat dari 34 provinsi Sumsel. Untuk itu, Sumsel telah menyiapkan panitia pelaksana, yaitu 1.200 panitia untuk 55 Inorga, dengan menggunakan dana APBD termasuk Wasit dan juri.

"Tetap jaga sportivitas dan keramahan sebagai tuan rumah. Satukan tekad satukan semangat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru juga memakaikan jaket kepada 4 pegiat secara simbolis.

Turut hadir Ketua Pelaksana FORNAS VI Sumsel, Achmad Syamsudin, Ketua PERWOSI Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya. (rls)